Sabtu, 19 Juli 2014

Daftar isi album kisah pewayangan


Kisah Para Dewa

Kisah Zaman Purwacarita
Kisah Leluhur Pandawa

Kisah Pandawa - Kurawa

Kisah Pandawa dan Para Putra












115 komentar:

  1. Terima kasih, sudah mampir ke sini

    BalasHapus
  2. Ngapunten dumateng pak admin, update selanjutnta setiap tanggal berapa yaa...
    Saya sangat terkesan dengan jalan ceritanya yang versi wayang purwa ini daripada versi india yg kurang cocok dengan budaya jawa

    BalasHapus
  3. Barusan saya posting Pak.. Monggo pinarak..

    BalasHapus
  4. Makasih atas posting nya...nambah wawasan sebagai orang jawa asli hehehe..thanks

    BalasHapus
  5. Bagus sekali mas isi blog nya tentang kisah wayang.

    BalasHapus
  6. Matur nuwun sudah mampir... semoga saya lancar kalau posting lanjutannya.

    BalasHapus
  7. Pak Admin nderek nyimak...

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Mantap. Yang lakon Ramayana ada min?

    BalasHapus
  10. Dalem siyap nengga carita2 pasca Parikesit Dadi Ratu (pengganti/penerus Prabu Parikesit). Nuwun

    BalasHapus
  11. Sebelumnya sy ucapkan terimakasih buat sang mpunya tempat...request lakon yang ada antareja, antasena, wisanggeni... Sehat selalu buat admin

    BalasHapus
  12. Setia menunggu kelanjutan kisah2nya mas

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Mangga... mangga... matur nuwun semuanya.

    BalasHapus
  15. Lakon semar kuning kapan pak dalang

    BalasHapus
  16. Jos bopo heri,kulo penggemar sampean ijin copy paste ten facebook geh ,nguri nguri kabudayan jawi

    BalasHapus
  17. Sangat bagus...terima kasih...dan selamat berkarya

    BalasHapus
  18. Sangat bagus...terima kasih...dan selamat berkarya

    BalasHapus
  19. Sangat bagus...terima kasih...dan selamat berkarya

    BalasHapus
  20. Wahduuuh nembe wekdalpuniko kulo pinanggihan kaliyan blog Kisah Wayah...kulo remeng sanget awit jaman lare2 thn 65 remen ningali ringgit...ngantos naliko kuliah wonten ngayojokarta..
    Lah samangke sampun purnotugas nembe pinanggihan malih kaliyan blog Kisah Wayang puniko..matur nuwun

    BalasHapus
  21. Matur nuwun rawuhipun Bapak-Ibu, sedayanipun.

    BalasHapus
  22. Masih setia disini mas heri purwanto.. Nunggu bharatayuda

    BalasHapus
  23. Oalaaah jan, bagus banget jan yakin postingane.. Mangga lah dilajengaken, di sukses kemawon..

    BalasHapus
  24. Min, kalau kisah antareja, antasena, wisanggeni dan baladewa disingkirkan agar tidak ikut baratayudha itu ada dalam lakon apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu nanti ada ceritanya di lakon Wisanggeni racut dan Kresna Gugah. Masih lama.

      Hapus
    2. Terimakasih banyak mas heri

      Hapus
  25. mohon izin copas.. matur nuwun sampun mbagi cerita wayang..

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Mau tanya untuk lakon panumbalan tanah Jawa empu sengkolo atau ajisaka apa ada kaitannya dengan sekh Subakir? Dan setelah empu sengkolo mendapatkan Tirta kamandanu dan dapat perintah menjadi brahmana di tanah Hindustan, kapan empu sengkolo datang lagi ke pulau Jawa untuk menyampaikan pengetahuan dan membasmi Angkara murka di pulau Jawa.

    BalasHapus
  28. Mau tanya untuk lakon panumbalan tanah Jawa empu sengkolo atau ajisaka apa ada kaitannya dengan sekh Subakir? Dan setelah empu sengkolo mendapatkan Tirta kamandanu dan dapat perintah menjadi brahmana di tanah Hindustan, kapan empu sengkolo datang lagi ke pulau Jawa untuk menyampaikan pengetahuan dan membasmi Angkara murka di pulau Jawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda versi dengan Syeh Subakir ini mas.. saya pakai versi karangan Ranggawarsita. Nanti Empu Sangkala akan datang lagi di zaman madya dengan nama Aji Saka, membasmi Dewatacengkar yang kanibal.

      Hapus
  29. jadi tahu asal usul wayang, khususnya para dewa
    mantap....

    BalasHapus
  30. Seumpama versi bahasa jawa asli mungkin lebih bagus kak

    BalasHapus
  31. Sudah berulang kali di baca tetap menarik. Kita tunggu kelanjutannya. Sebagai referensi klau pas nonton wayangan ki seno nugroho. Lanjut terus mas heri

    BalasHapus
  32. Kita tunggu ke lanjutnya mas heri. Ceritanya runtut dan sangat menarik.sebagai referensi klau pas nonton wayang dalang kondang ki se no nugrobo

    BalasHapus
  33. nuwun... kisah perang baratayudanipun nggihhhh

    BalasHapus
  34. Matur nuwun semuanya... mohon maaf lanjutannya agak lambat.

    BalasHapus
  35. Matur sembah nuwun admin, kulo wong enom ning tuhas teng pasukan. Biasane lali budaya jawa. Bareng ndelok crita2 wayang iki kog dadi seneng. Suwun admin...

    BalasHapus
  36. Nggk ada crita pintu gerbang maja pahit pak?

    BalasHapus
  37. Mantap min... Melestarikan budaya

    BalasHapus
  38. Matur suwun mpu heri, mohon bersedia menambahkan Antareja Rabi di list juga kapan2.. Ditunggu Ramayananya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antareja Rabi saya sisipkan di lakon Antasena Takon Bapa

      Hapus
  39. Nyuwun pengampunten nggih ....
    Kula saking tanah deli ...
    Tak titeni kelanjutani pun, mugi2 tekan bratayudha ....
    Salam budaya ...

    BalasHapus
  40. Kisah Ramayana nya kok blum dipostingkan. Dan juga postingan Lakon setelah Baratayudha sampai wayang madya min ( seperti Jayabaya, Angling darma, ajipamasa)

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaikum. Mohon izin copas isi materi. Jazakalloh Khairan Katsiran

    BalasHapus
  42. Lakon werkudara mencari air pawitra kpn pak?

    BalasHapus
  43. Siiip bngt mantap crtane,,,selalu d tunggu kisah2 selnjutnya

    BalasHapus
  44. Lanjutan sampai selesai perang baratayuda pak

    BalasHapus
  45. Kok lama g ada postingan Baru... semua cerita sdh Saya baca

    BalasHapus
  46. Barusan kami posting.
    Terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  47. Lakon aji narantaka pak, suwun

    BalasHapus
  48. Kisah yang sangat menarik,,selalu d tunggu kisah2 selnjutnya,jngn terlalu lama doank,,

    BalasHapus
  49. Oh iya maaf nih min boleh tanya gak,?apakah Jaka sengkala itu orang yg sama dgn syech Subakir,?soalnya kalo saya ikutin kisahnya sama persis,,tolong kasih pnjelasan,mtur sein,balas ya,,

    BalasHapus
  50. Saestu migunani...., Maturnuwun.

    BalasHapus
  51. Urutnnya gmn yak,, makasih sebelumnya

    BalasHapus
  52. Nanggung mas....sekalian diceritakan kisah Barata Yudha sampai Pandawa di Swargaloka, hehehe

    Btw, makasih atas tulisan yang sudah ditampilkan

    BalasHapus
  53. wuihhh, manteepp..
    nderek ngasu kawruh..

    BalasHapus
  54. Kisah trbaru kok lama ya pak,,sngat d tnggu nih,,

    BalasHapus
  55. Barusan saya posting.
    Terima kasih sudah mampir.

    BalasHapus
  56. Ada ga kisah jaka sengkala aka aji saka ketemu nabi muhammad ?

    BalasHapus
  57. Matur suwun ingkang katah mbah, salam dugi generasi millenial seng badhe belajar ceritanipun wayang. lanjut perang Baratayudha mbah. Kepareng.

    BalasHapus
  58. Kawula hangrantos serial baratayuda...nuwun

    BalasHapus
  59. salam kenal mas
    jika kita objektif, meski Sengkuni diasosiasikan dg perilaku buruk, sebenernya ada gak sih, segi positif dari sosok Sengkuni ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sisi poositif yg bisa diambil dr watak sengkuni, pantang menyerah dlm mencapai tujuan/cita". tp jgn dicontoh jalan yg dia ambil untk mewujudkan cita"nya.

      Hapus
  60. mohon izinnya admin...bergabung disini

    BalasHapus
  61. Kelanjutanipun pk heri,,

    BalasHapus
  62. Mas Heri. Nyuwun ijin copas supados lare lare sami nderek maca, mugi Mas Heri pinaringan sehat, rejeki melimpah barokah. Nuwun. Kula Pak Trimanto.

    BalasHapus
  63. Ijin moco mas heri, wes sue tak golek i ...makasih mas..critane urut sibb

    BalasHapus
  64. Kok dangu lnjutanipun PK dalang

    BalasHapus
  65. Izin copas nggeh
    Sembah suwun

    BalasHapus
  66. Terimakasih untuk usaha dan kerja kerasnya dalam membagikan ilmu, sangat berharga bagi kami yang mengagumi.

    BalasHapus
  67. Pingin tau cerita wayang yg runut,mulai dari sang hyang wenang,sampai akhir cerita pandawa Kurawa.. walau lantarannya adalah Hindu,bagi saya ini adalah Budaya luhur wong Jowo.. Belajar meluruskan hati lewat cerita inspiratif..Terimakasih untuk sang Hyang Admin

    BalasHapus
  68. Ndrek nyemak kalian belajar gan..

    BalasHapus
  69. nunggu cerita terbaru gan

    BalasHapus
  70. Penumbalan tanah jawa,,apakah itu yg dikenal dg SABDO PALON NOYO GENGGONG.??.. makin dibaca makin yakin bahwa Budaya Jawa..amat sangat luhur... Salam hormat buat Sang Hyang Admin

    BalasHapus
  71. Mantap luar biasa...sampean orang langka dijaman ini,jaman milenial tp masih bersedia nguri" budaya lokal,trimakasih 🙏🙏🙏..ditunggu lanjutannya..hehee
    Salam santun dr cirebon

    BalasHapus
  72. Terus berkarya min, di tunggu cerita selanjutnya Semoga adminnya sehat terus

    BalasHapus
  73. Enaknya baca dari mana yaa hehehe bingung.

    BalasHapus
  74. Lanjutannya ko lama bngt ya,,,dtnggu klnjutanya,,,

    BalasHapus
  75. Lanjutannya ko lama bngt ya,,,dtnggu klnjutanya,,,

    BalasHapus
  76. Cerita wayangnya bagus2, ijin copas nggeh Ki....

    BalasHapus
  77. Apakah cerita ini akan berlanjut nyambung sampai tunggul ametung dan kendedes?

    BalasHapus
  78. Min mau tanya dong, adakah cerita pewayangan yang menggambarkan perjuangan suatu kelompok untuk mencapai keberhasilan untuk kepentingan rakyatnya atau kepentingan umum?

    BalasHapus
  79. Kelanjutanipun kok ndangu tenan pk heri,,,mugi pk heri dipun paringi ginanjar wilujeng,supados saged teras anggenipun ndamel crito2 budoyo dumugi paripurno,,sht trs nggeh pak heri,,,d tnggu kisah brikutnya,,

    BalasHapus